Kamis, 26 Januari 2012

jawaban soal no,2 ( Dessy Purwandani )

untuk kasus lihat disini

listing program


Public Class form1
Sub BuatTabel()
ListView1.Columns.Add("NPM", 80, HorizontalAlignment.Center)
ListView1.Columns.Add("Nama", 180, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.Columns.Add("Jurusan", 100, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.Columns.Add("Jenjang", 100, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.Columns.Add("Tahun Masuk", 100, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.Columns.Add("Nilai Angka", 100, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.Columns.Add("Nilai Huruf", 100, HorizontalAlignment.Left)
ListView1.View = View.Details
ListView1.GridLines = True
ListView1.FullRowSelect = True
End Sub
Sub isitabel()
Dim lst As New ListViewItem
lst.Text = NPM.Text
lst.SubItems.Add(Nama.Text)
lst.SubItems.Add(Jurusan.Text)
lst.SubItems.Add(Jenjang.Text)
lst.SubItems.Add(Tahun.Text)
lst.SubItems.Add(Angka.Text)
lst.SubItems.Add(Huruf.Text)
ListView1.Items.Add(lst)
End Sub
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
Call BuatTabel()
End Sub
Private Sub Btnhapussemua_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapussemua.Click
ListView1.Items.Clear()
End Sub
Private Sub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
ListView1.Items.Remove(ListView1.SelectedItems(0))
End Sub
Private Sub Btnproses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnproses.Click
isitabel()
NPM.Text = ""
Nama.Text = ""
Jurusan.Text = ""
Jenjang.Text = ""
Tahun.Text = ""
Angka.Text = ""
Huruf.Text = ""
End Sub
Private Sub Btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnkeluar.Click
End
End Sub
Private Sub Btnbersih_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnbersih.Click
NPM.Text = ""
Nama.Text = ""
Jurusan.Text = ""
Jenjang.Text = ""
Tahun.Text = ""
Angka.Text = ""
Huruf.Text = ""
End Sub
End Class

hasil program






3 komentar:

  1. mana nih jawabannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. y ampun pak,,,
      masih belajar buat link ny pak,,,,
      dri td gak bisa pak,,,
      page yang muncul halaman depan bpk ja,,,
      gmn cara ny pak,,,,
      :)

      Hapus
    2. PAK,,,
      TUH JWBN SAYA YANG NO 2 PADA SOAL QUIZ HARI SENIN,,
      LEBIH DAN KURANGNY SAYA MOHON MAAF Y PAKKK,,,,,

      Hapus